IMPLEMENTASI DEAFSPACE PADA STRATEGI PERANCANGAN SEKOLAH LUAR BIASA TUNARUNGU DI BANTUL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ching, Francis D.K. (2008). Arsitektur: Bentuk, Ruang, dan Tatanan Edisi Ketiga. Jakarta: Erlangga.
Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2018). Research design: qualitative, quantitative, and mixed methods approaches (Fifth edition). Los Angeles: SAGE
Fadhli, Aulia. (2019). Mitigasi Bencana. Yogyakarta: Penerbit Gava Media.
Haenudin. (2013). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu. Jakarta Timur: Penerbit Luxima.
Gulia, Preeti & Gupta, Arpan. (2016). Traffic Noise Control by Periodically Arranged Trees. THE RESEARCH JOURNAL (theresearchjournal.net). 2. 10-14.
Hallahan, D. P., & Kauffman, J. M. (2006). Exceptional learners: Introduction to Special Education, 10th Ed. Boston: Pearson/Allyn and Bacon.
Hansel, Bauman. (2005). Gallaudet University – Deaf Space Design Guidelines. Washington: Gallaudet University.
Korte, J., Potter, L. E., & Nielsen, S. (2017). The Impacts of Deaf Culture on Designing with Deaf Children. ACM International Conference Proceeding Series, 135–142. https://doi.org/10.1145/3152771.3152786
Permendikbud. (2019). Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 394/P/2019 Tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Dasar Luar Biasa, Sekolah Menengah Pertama Luar
Biasa, dan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Pemerintah Republik Indonesia. (2008). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 33 Tahun 2008 Tentang Standar Sarana dan Prasarana Untuk Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB), dan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB). Jakarta: Kementerian Pendidikan Nasional RI.
Pile, John F. (1995). Interior Design. New York: Harry N. Abrams.
Pratiwi, M Shinta. (2011). Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus. Semarang: Semarang University Press.
Saepudin, S. (2018). Teori Linguistik dan Psikologi dalam Pembelajaran Bahasa. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam, 16(1), 100-118. https://doi.org/10.35905/alishlah.v16i1.738
Refbacks
- There are currently no refbacks.