PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT DI SEMARANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., Sendratari, L. P., Hum, M., Maryati, T., & Pd, M. (2019). e-Journal Pendidikan Sosiologi Universitas Pendidikan Ganesha e-Journal Pendidikan Sosiologi Universitas Pendidikan Ganesha, 1, 66–76.
Andita, L. R. et al. (2016). Peran KJRI Kota Kinabalu dalam meningkatkan Akses Pendidikan bagi Anak-Anak Buruh Migran Indonesia (BMI) di Sabah. Jurnal Transformasi. 1(30).
Creswell, J. W. (2009). Research design: Qualitative, quantitative, and mixed methods approaches (3rd ed.). Sage Publications, Inc.
Data Sekolah Semester 2023/2024 Ganjil. (2023). Retrieved from Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi: https://dapo.kemdikbud.go.id/sp/2/036300
Dinas Pendidikan Kota Semarang. (2018). Perubahan Kedua Rencana Strategis Dinas Pendidikan Kota Semarang Tahun 2016-2021. Semarang: Dinas Pendidikan Kota Semarang.
Fatimah, N., & Nur’aini, F. (2019). Menggali Intan Berlian di Kubangan Berlumpur: Sebuah upaya PKBM “Anugrah Bangsa” dalam Mengelola Pendidikan bagi Anak Bermasalah. Forum Ilmu Sosial, 71-82.
Hardjono, H., Raharjo, T. J., & Suminar, T. (2010). Model Pemberdayaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Dalam Pengelolaan Program Pendidikan Kesetaraan Berbasis Life Skills Dan Kewirausahaan. Edukasi, 1(2), 1–14.
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/edukasi/article/view/955/892
Hartono, Agus (2017) Peran Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (Pkbm) Dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Di Jepara. Masters thesis, STAIN Kudus.
Hatimah, I. (2006). Pengelolaan Pembelajaran Berbasis Potensi Lokal di PKBM. Jurnal Mimbar Pendidikan, (1), 39–45.
IMADIKLUS. (2021). Makna, Fungsi, Karakteristik dan program pembelajaran Pusat kegiatan belajar masyarakat. Retrieved from IMADIKLUS (Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah): https://imadiklus.or.id/makna-fungsi-karakteristik-dan-program-pembelajaran-pusat-kegiatan-belajar-masyarakat/
Jamilah, H., Purwani, O., & Pramesti, L. (2020). Konsep Fleksibilitas Arsitektur Six S. Januari, 3(1), 292-301. https://jurnal.ft.uns.ac.id/index.php/senthong/index
Pemerintah Indonesia. 2003. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Sekretariat Negara. Jakarta
Saverus. (2019). Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 2(1), 1–19.
http://www.scopus.com/inward/record.url?eid=2-s2.084865607390&partnerID=tZOtx3y1%0Ahttp://books.google.com/books?hl=en&lr=≈id=2LIMMD9FVXkC&oi=fnd&pg=PR5&dq=Principles+of+Digital+Image+Processing+fundamental+techniques&ots=HjrHeuS_
Wamaungo, Juma Abdu. (2015). Mendidik untuk membentuk karakter : bagaimana sekolah dapat memberikan pendidikan tentang sikap hormat dan bertanggung jawab (Ed. Ke-1, Cet. Ke-4). Jakarta: Bumi Aksara.
Yulaelawati, E. (2012). Kebijakan, Perundang-undangan dan Pelaksanaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Indonesia. Jurnal AKRAB, 3(1), 1-17.
Refbacks
- There are currently no refbacks.