PENERAPAN ARSITEKTUR NEO VERNAKULAR PADA PUSAT KEBUDAYAAN CIREBON DI KOTA CIREBON
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustina, I. H. (2016). Spatial Constructs of Spiritual Consciousness: The case of Keraton Kasepuhan in Cirebon, Indonesia.International Society for the Study of Vernacular Settlements e- journal, 4(2), 16-28.
Dewi, H. I., & Anisa, A. (2012). Akulturasi Budaya pada Perkembangan Keraton Kasepuhan Cirebon. Jurnal Ilmiah Desain & Konstruksi, 8(1).
Hakim, M. A. Z. (2019). Corak Batik Mega Mendung sebagai Warisan Budaya Cirebon dalam Fashion Photography (Doctoral dissertation, Institut Seni Indonesia Yogyakarta).
Mahendra, F., Haqqur R, G., Lillah Agung, H., Erza Aryadhi, L., Afifan, M. H., Arie Seno, P., ... & Budi Santosa, R. (2016). Arsitektur Lansekap Keraton Kasepuhan Cirebon.
Maslucha, L. (2009). Kampung Naga: Sebuah Representasi Arsitektur sebagai Bagian dari Budaya. El Harakah, 11(1), 35.
Nurlatifah (2016). Makna Simbolik dan Filosofis Arsitektur Keraton Kasepuhan Cirebon sebagai Media Pembelajaran Sejarah di Sma N 8 Cirebon.
Prayogi, L. (2021). Konsep Arsitektur Neo Vernakular pada Bandar Udara Soekarno Hatta dan Bandar Udara Juanda. Konsep Arsitektur Neo Vernakular pada Bandar Udara Soekarno Hatta dan Bandar Udara Juanda, 4(1), 36-42
Rajpu, Y., & Tiwari, S. (2020). Neo-vernacular architecture: a paradigm shift. PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptology, 17(9), 7356-7380.
Rukhamayati, A. (2021). Indonesian Art and Culture Scholarship (Iacs) sebagai Instrumen Diplomasi Kebudayaan Indonesia (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Sukada, N., & Salura, P. (2020). Ekspresi-dasar arsitektural pada bangunan pusat kebudayaan, objek studi: Volkstheater Sobokartti di Semarang, Indonesia. ARTEKS: Jurnal Teknik Arsitektur, 5(1), 17-26.
Vhindy, Septia (2019) Simbol dan Makna Flora dan Fauna dalam Kebudayaan Cina pada Motif Kain Batik Cirebon. Other thesis, Universitas Darma Persada.
Refbacks
- There are currently no refbacks.