PENERAPAN ARSITEKTUR PERILAKU PADA PUSAT TERAPI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS AUTISME DAN ADHD DI BEKASI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Badan Pusat Statistika Bekasi. (2020). Kota Bekasi Dalam Angka. Bekasi: Badan Pusat Statistika Bekasi.
Camelia, R., Wijayanti, H. S., & Nissa, C. (2019). Studi kualitatif faktor yang mempengaruhi orang tua dalam pemberian makan anak autis. Jurnal Gizi Indonesia, 7(2), 99–108.
Ching, F. D. K. (2008). Bentuk, Ruang, Dan Tatanan Edisi Ketiga. Jakarta : Penerbit Erlangga.
Desiningrum, D.R. (2016). Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta: psikosain.
Hatiningsih, N. (2013). Play therapy untuk meningkatkan konsentrasi pada anak Attention Deficit Hyperactive Disorder (ADHD). Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 1(2), 69–73.
Hawkins, G., Jenkins, J., Watson, L., Foster, V., Ward, M., & Keeler, D. (2011). Designing for disabled children and children with special educational needs. Department for Children, School, and Families Building Bulletin, 102, 1–194.
Helmi, A. F. (1999). Beberapa teori psikologi lingkungan. Buletin Psikologi, 7(2), 7–19.
Hikmawati, I., & E. Hidayati. 2014. Efektivitas terapi menulis untuk menurunkan hiperaktivitas dan impulsivitas pada anak dengan Attention Deificit Hyperactivity Disorder (ADHD). Empathy : Jurnal Fakultas Psikologi, 2(1), 9–16.
Laurens, J. M. (2004). Arsitektur Dan Perilaku Manusia (Vols. 53). Surabaya: Grasindo.
Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan. 2017. PermenPPPA Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Perlindungan Khusus Bagi Anak Penyandang Disabilitas. Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 4 Tahun 2017 tentang
Perlindungan Khusus bagi Anak Penyandang Disabilitas, 12, 145.
Ratodi, M. (2017). Metode Perancangan Arsitektur. Retrieved from www.nulisbuku.com.
Saputro, B. W., Musyawaroh, Handayani, K. N. (2018). Penerapan desain arsitektur perilaku pada perancangan redesain Pasar Panggungrejo Surakarta. Jurnal SENTHONG, 1(2), 203–212.
Sari, S. M. (2011). Implementasi konsep desain partisipasi pada interior ruang terapi perilaku anak autis dengan menggunakan metoda Aba/Lovass. Dimensi Interior, 9(1).
Widyastuti, E. (2020). Konsep Perencanaan dan Perangangan Pusat Terapi Anak Berkebutuhan Khusus Autisme dan ADHD dengan Pendekatan Arsitektur Perilaku di Bekasi, Jawa Barat. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Refbacks
- There are currently no refbacks.